MUKADIMAH

NASKAH Proklamasi Kemerdekaan kita tidak disusun dan diproklamirkan oleh pemuda dan pemudi yang sedang mabuk. Tetapi oleh para pejuang , pemikir yang sehat dan bertanggung-jawab atas bangsanya.

Dalam tutur bahasa kesenian, seorang penyair menggambarkan sebagai berikut: Serumpun bambu bertahan dalam badai, mereka bak manusia yang ulet, mengatasi kesukaran serumpun bangsa, sentosa, tegak, dan mengolah kerja, sehingga mampu mengubah jurang menjadi panorama yang indah. Mereka tanpa obat, tanpa candu, dan emoh narkoba.

Andaikan rumpun bangsa kita ini seideal syair tadi, tentunya bangsa kita sudah jaya sejak dulu. Dari Sabang sampai Merauke, mereka membangun jembatan hati, dari pulau ke pulau, merajut budaya, kesenian, tradisi, dan agama, menjadi rukun dan toleran satu sama lain.

Kini bumi Indonesia penuh ancaman narkoba. Setiap hari konon berjatuhan 40 orang mati karenanya, sedang jutaan generasi muda lainnya dalam kesakitan dan dalam cengkeramannya.

Maka, saatnya kini kita proklamirkan lagi, sebuah Gerakan Kebangsaan Perang Melawan Narkoba, dan gerakan ini bukan dilakukan oleh pemuda bangsa yang tengah mabuk. Allah SWT Maha Tahu.

Untuk itu kita mohon bimbinganNya.

H.HARDI

Ketua Umum

Thursday, April 26, 2007

SIAN DAN WITT BERTEMU IBU NEGARA

Ibu Negara, Hj. Ani Bambang Yudhoyono menyalami Ketua SIAN, H. Hardi


PEDULI dengan kesehatan bangsa dan generasi muda Indonesia, Ibu Ani Bambang Yudhoyono menerima para pengurus Wanita Indonesia Tanpa Tembakau (WITT) yang dipimpin Ketua Umum WITT Ir. Nita Yudi, MBA dan Ketua SIAN H Hardi di Istana Negara, Selasa (10/4) pagi. Pada saat bertemu dengan Ibu Negara, para pengurus WITT memperkenalkan organisasi anti rokok ini dengan tujuan untuk menyelamatkan generasi bangsa dari bahaya merokok.

Selain Nita Yudi, para pengurus WITT yang diterima Ibu Negara, antara lain, adalah Ketua Bidang Penyuluhan dan Pendidikan Ina Symonds, Ketua Bidang Humas Nana Krit, Ketua Bidang Organisasi Moudy L. Lintuuran, Ketua Bidang Jasa dan Keuangan Nina Ramschie, Wakil Bidang Jasa dan Keuangan, Wakil Bidang Kemitraan dan Ketua Panitia Kartini Nany Rusyamsi, Wakil Bidang Program Tuti Novi dan Ketua Umum SIAN H. Hardi. Saat menerima tamunya, Ibu Negara didampingi Ibu Murniati Widodo A.S., Ibu Okke Hatta Rajasa, dan Ibu Anita Rusdi. (osa)

Selasa, 10 April 2007

No comments: