MUKADIMAH

NASKAH Proklamasi Kemerdekaan kita tidak disusun dan diproklamirkan oleh pemuda dan pemudi yang sedang mabuk. Tetapi oleh para pejuang , pemikir yang sehat dan bertanggung-jawab atas bangsanya.

Dalam tutur bahasa kesenian, seorang penyair menggambarkan sebagai berikut: Serumpun bambu bertahan dalam badai, mereka bak manusia yang ulet, mengatasi kesukaran serumpun bangsa, sentosa, tegak, dan mengolah kerja, sehingga mampu mengubah jurang menjadi panorama yang indah. Mereka tanpa obat, tanpa candu, dan emoh narkoba.

Andaikan rumpun bangsa kita ini seideal syair tadi, tentunya bangsa kita sudah jaya sejak dulu. Dari Sabang sampai Merauke, mereka membangun jembatan hati, dari pulau ke pulau, merajut budaya, kesenian, tradisi, dan agama, menjadi rukun dan toleran satu sama lain.

Kini bumi Indonesia penuh ancaman narkoba. Setiap hari konon berjatuhan 40 orang mati karenanya, sedang jutaan generasi muda lainnya dalam kesakitan dan dalam cengkeramannya.

Maka, saatnya kini kita proklamirkan lagi, sebuah Gerakan Kebangsaan Perang Melawan Narkoba, dan gerakan ini bukan dilakukan oleh pemuda bangsa yang tengah mabuk. Allah SWT Maha Tahu.

Untuk itu kita mohon bimbinganNya.

H.HARDI

Ketua Umum

Thursday, October 25, 2007

Alexandra Asmasoebrata keukeuh Musuhi Narkoba

JAKARTA - Sosok Alexandra Asmasoebrata alias Andra, cukup dikenal. Satu-satunya pembalap muda wanita di Indonesia ini keukeuh bermusuhan dengan narkoba demi menoreh prestasi gemilang.

"Aku senang bisa mengampanyekan narkoba. Ini sebagai contoh berprestasi dengan tidak menggunakan narkoba. Aku jauhi narkoba karena harus fokus di balap. Kalau aku menggunakan narkoba, bisa terganggu," ungkap Andra yang ditemui di acara "Penyuluhan Akbar Sadar Narkoba dalam Upaya Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba", di Balai Kartini, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Rabu (24/10/2007).

Andra yang didaulat sebagai Duta Narkoba sejak 10 Oktober 2007, kepada okezone menuturkan, tugas sebagai duta cukup berat dan menjadi beban.

"Meski beban, aku senang karena ini tugas baru buat aku. Aku tidak tertarik narkoba karena bikin susah dan merusak karier. Untuk menjaga kesehatan aku tidak pakai narkoba, tapi cukup istirahat rutin," jelasnya. (okezone.com)

No comments: