MUKADIMAH

NASKAH Proklamasi Kemerdekaan kita tidak disusun dan diproklamirkan oleh pemuda dan pemudi yang sedang mabuk. Tetapi oleh para pejuang , pemikir yang sehat dan bertanggung-jawab atas bangsanya.

Dalam tutur bahasa kesenian, seorang penyair menggambarkan sebagai berikut: Serumpun bambu bertahan dalam badai, mereka bak manusia yang ulet, mengatasi kesukaran serumpun bangsa, sentosa, tegak, dan mengolah kerja, sehingga mampu mengubah jurang menjadi panorama yang indah. Mereka tanpa obat, tanpa candu, dan emoh narkoba.

Andaikan rumpun bangsa kita ini seideal syair tadi, tentunya bangsa kita sudah jaya sejak dulu. Dari Sabang sampai Merauke, mereka membangun jembatan hati, dari pulau ke pulau, merajut budaya, kesenian, tradisi, dan agama, menjadi rukun dan toleran satu sama lain.

Kini bumi Indonesia penuh ancaman narkoba. Setiap hari konon berjatuhan 40 orang mati karenanya, sedang jutaan generasi muda lainnya dalam kesakitan dan dalam cengkeramannya.

Maka, saatnya kini kita proklamirkan lagi, sebuah Gerakan Kebangsaan Perang Melawan Narkoba, dan gerakan ini bukan dilakukan oleh pemuda bangsa yang tengah mabuk. Allah SWT Maha Tahu.

Untuk itu kita mohon bimbinganNya.

H.HARDI

Ketua Umum

Wednesday, May 23, 2007

NIDIA NIEKMASARI

Event manager yang betah di SIAN

DENGAN latar belakang sebagai penyelenggara acara atau popular dengan event organizer yang berpengelaman, Nidia Niekmasari Ichsan, 34, menempati posisi sebagai Bendarahara Umum di LSM Seniman Indonesia Anti Narkoba (SIAN). Pilihan yang tepat, karena EO merupakan wanita yang lincah dan kenyang dengan berbagai kegiatan yang berimbas pada pendanaan.

“Saya orangnya bosenan, tapi setelah ketemu Mas Hardi saya betah di sini, “ kata wanita kelahiran Ponorogo, Jawa Timur, 8 Desember 1973. Posisinya di hotel hingga public relation manager di sebuah hotel berbintang ditinggalkannya, setelah bergelut di sana 4 tahun, 1996-1999.

Dia sempat ke Malaysia, kerja di perusahaan software terkemuka di negeri jiran itu. Sempat pula mendalami trading di Singapura, menjual alat berat ke perusahaan-perusahaan minyak internasional.

Berbagai proyek event dikerjakannnya, bekerjasama dengan pemerintah daerah dan swasta, seperti Ulang Tahun Kota Surabaya ke 712, Hari Pahlawan 2005. Debutnya dimulai dengan jarum Super Brazilian Star, tahun 2003 di 10 kota di Jawa Timur. “Saya mencintai sepakbola, karena yang main bukan hanya pemainnya, tapi penontonnya juga main, “ katanya.

Diungkapkan, penyelenggaraan proyek kegiatan acara dengan pemerintah dimulai karena kepercayaan dan profesionalitasnya. Diungkapkan, saat masih sering mengerjakan event dengan swasta dia kenal dengan orang pemda untuk mengurus perijinan dan keamanan. “Dengan cara begitu, saya dikenal dan orang pemda percaya, “ kata sarjana Ekonomi jurusan Manajemen Pemasaran Univeritas Surabaya, 1998.

Nidia sudah bekerja saat kuliahnya belum selesai, bahkan studynya sempat terhambat. “Saya telat lulusnya, karena banyaknya waktu itu sudah kerja di hotel, “ kata wanita yang berkarir di hotel Westine dari bagian front office ini.

“EO itu penting. Setiap jengkal perusahaan selalu membutuhkan event organizer atau lebih tepat event manajemen, “ katanya.

Tentang suka duka sebagai penyelenggara acara, Nidia bertutur, “EO itu kalau kerjanya bagus nggak dipuji, kalau jelek dimaki, kalau rugi nomboki, “ katanya. Tapi dengan pengalamannnya menyelelenggarakan puluhan event besar, baru satu event saja yang harus nomboki. “Satu tapi sampai ratusan juta, “ katanya, mengenangkan.

Dengan SIAN kini sedang mengerjakan proyek peringatan HANI (Hari Anti Narkoba Internasional) dengan sejumlah acara, seperti Pentas Musik Akbar di Ancol, Pameran Lukisan di Hotel Nikko, dll, yang bertemakan fight against drugs.

1 comment:

Komite Independen Pemantau Aspirasi (KIPAS) said...

Selamat sore ?...Ibu Nidia, maaf jika saya mengganggu.

Nama saya Taufik
saya bekerja di salah Lembaga Independen, di Prov Kepulauan Riau letaknya di Batam, dan saya di bag Investigasi dan Bank data.

saya tidak ada komentar untuk profile mbak, tapi saya ingin mengajak kerja sama untuk membuat Even di batam tentang Narkoba, dan saya ingin berkomonikasi lewat internet, jika berkenan, sms saya, mohon tanggapan nya ? ..... terima kasih.

( Taufik )

e-mail saya taufik_investigasi_kipas@yahoo.co.id

No Hp 08117007076